WFO vs WFH vs Hybrid, Mana yang Paling Ideal?

Sistem kerja di Indonesia berubah sejak pandemi lalu. Kini, Anda bisa bekerja dari rumah atau hanya perlu ke kantor beberapa kali saja. Variasi tersebut mungkin membuat Anda menyadari bahwa Anda lebih nyaman dengan sistem kerja A daripada B. Umumnya, terdapat sistem kerja WFO, WFH, serta hybrid yang saat ini masih berjalan di berbagai perusahaan. Mari […]

WFO vs WFH vs Hybrid, Mana yang Paling Ideal? Read More »

Tips HRD: Perekrutan yang Patuh pada Aturan Negara dan Etika

Merekrut karyawan merupakan proses yang harus dilakukan secara profesional. Terdapat etika yang perlu pihak HRD (Human Resource Department) terapkan. Salah satunya adalah menjalankan perekrutan sesuai hukum yang berlaku. kerja perusahaan positif. Ini akan menguntungkan baik bagi perusahaan maupun karyawan tersebut.  Lantas, apa saja etika perekrutan yang perlu diterapkan oleh HRD di setiap perusahaan? Mari pahami

Tips HRD: Perekrutan yang Patuh pada Aturan Negara dan Etika Read More »

Perkuat Tim: Kualitas Layanan vs. Efisiensi Operasional

Bagaimana cara memperkuat tim internal perusahaan sekaligus meningkatkan kualitas layanan namun tetap hemat biaya? Anda bisa menerapkan praktik outsourcing. Praktik tersebut jadi solusi dalam bentuk efisiensi operasional yang akan menjaga alur kerja perusahaan tetap produktif tanpa mengorbankan kualitasnya. Untuk lebih jelasnya, outsourcing merupakan praktik mempekerjakan perusahaan eksternal agar dapat melaksanakan tugas tertentu. Misalnya, tugas desain,

Perkuat Tim: Kualitas Layanan vs. Efisiensi Operasional Read More »

Ikuti 7 Tips Ini untuk Menjadi Customer Service yang Baik!

Customer Service (CS) menjadi pekerjaan yang butuh keahlian khusus. Sebab, Anda harus pandai menjaga komunikasi dengan pelanggan demi menjaga kesan baik perusahaan. Mengingat berbagai sifat pelanggan yang tidak bisa ditebak, pekerjaan ini cukup menantang dan tidak bisa diremehkan. Lalu, bagaimana sih cara jadi customer service yang baik serta profesional? Ayo kupas satu per satu tipsnya

Ikuti 7 Tips Ini untuk Menjadi Customer Service yang Baik! Read More »

Andalkan Jasa Outsourcing untuk Operasional Karyawan saat Ramadhan dan Lebaran!

Menjelang bulan Ramadhan dan lebaran, perusahaan sebaiknya menyewa jasa outsourcing biar operasional karyawan lebih efisien. Sebab, Ramadhan dan lebaran jadi kesempatan menikmati waktu bersama keluarga buat karyawan muslim. Bersamaan dengan itu, perusahaan pun pasti punya target yang harus dicapai. Perusahaan bisa meringankan beban HRD sekaligus beban karyawan internal lewat karyawan outsourcing. Lebih lengkapnya, berikut manfaat

Andalkan Jasa Outsourcing untuk Operasional Karyawan saat Ramadhan dan Lebaran! Read More »

Tips Tingkatkan Produktivitas Karyawan saat Puasa

Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan, terlebih ketika bekerja. Meski sedang berpuasa, produktivitas kerja di kantor jangan sampai berkurang ya! Ada berbagai tips yang bisa dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan produktivitas tersebut. Pola hidup dan pola kerja yang baik menjadi kunci pentingnya, simak penjelasan selengkapnya. Macam-macam Cara Meningkatkan Produktivitas saat Puasa Performa pekerjaan tetap perlu terjaga

Tips Tingkatkan Produktivitas Karyawan saat Puasa Read More »

Menjelang Ramadhan, Banyak Perusahaan yang mengubah Jam Kerja Karyawan? Emang Ada Ketentuannya?

Ramadan, bulan penuh berkah yang dinanti umat Muslim di seluruh dunia, kembali tiba. Selain menjadi waktu yang suci untuk beribadah, bulan Ramadan juga membawa implikasi tersendiri bagi dunia kerja. Bagi karyawan di berbagai perusahaan, terutama swasta dan ASN (Aparatur Sipil Negara), jam kerja selama Ramadan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Seiring dengan semangat keragaman dan

Menjelang Ramadhan, Banyak Perusahaan yang mengubah Jam Kerja Karyawan? Emang Ada Ketentuannya? Read More »

Remote Worker Indonesia di Perusahaan Asing: Regulasi dan Cara Menyikapi

Kemajuan teknologi terbaru telah membawa perubahan besar dalam dunia kerja global, terutama di Indonesia. Karena itu, maraknya jumlah pekerja remote dari Indonesia yang bekerja untuk perusahaan asing menjadi salah satu tren yang patut diperhatikan. Beberapa di antaranya yaitu, bagaimana regulasi dan aturan yang mengatur tren bekerja jarak jauh bagi pekerja Indonesia di perusahaan luar negeri?

Remote Worker Indonesia di Perusahaan Asing: Regulasi dan Cara Menyikapi Read More »

5 Hirarki Pengendalian Bahaya di Tempat Kerja

Dalam sebuah pekerjaan, pastinya selalu ada risiko yang dapat mengancam keselamatan selama bekerja. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meminimalisir risiko ini yaitu dengan menjalankan sistem hirarki pengendalian bahaya. Hirarki pengendalian bahaya merupakan sebuah teknik atau sistem yang ditujukan untuk meningkatkan K3, yaitu keselamatan dan kesehatan kerja. Sistem ini juga bertujuan untuk mengurangi, menghilangkan,

5 Hirarki Pengendalian Bahaya di Tempat Kerja Read More »

Perusahaan yang Wajib Menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Karyawan

Keselamatan dan Kesehatan Karyawan atau K3, merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya bahaya dalam bekerja. Hal ini perlu diterapkan oleh tempat kerja untuk menjamin keselamatan para karyawan selama bekerja dalam proyek tersebut. Dalam peraturan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970, disebutkan bahwa perusahaan yang memiliki karyawan minimal 100 orang harus menerapkan K3.

Perusahaan yang Wajib Menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Karyawan Read More »

Shelter Customer Service

Pilih kebutuhan anda

Shelter Customer Service

Form Pelatihan

Form Pengaduan

Shelter Customer Service

Form Head Office

Shelter Customer Service

Form Jakarta

Shelter Customer Service

Form Jawa Barat

Shelter Customer Service

Form Jawa Tengah

Shelter Customer Service

Form Jawa Timur

Shelter Customer Service

Form Sulawesi