Menjadi perusahaan di bidang outsourcing yang terbaik dan terpercaya diperlukan pelayanan terbaik yang memberikan kepuasan bagi seluruh pelanggan Shelter Indonesia. Oleh sebab itu, setiap bulannya diadakan evaluasi dan inovasi demi pelayanan yang semakin baik.
Berdiri sejak tahun 2002 silam, Shelter Indonesia telah berpengalaman membantu berbagai klien dalam mencapai tujuan perusahaan. Mulai dari menyediakan 5.000 karyawan yang siap bekerja, terampil, serta memberikan respon yang cepat dan tepat dalam menangani keluhan klien dalam waktu 1×24 jam.
Agar tercapainya visi misi yang telah dicanangkan, maka dibutuhkan integritas perusahaan Shelter Indonesia terhadap para karyawan. Tidak seperti perusahaan outsourcing yang memiliki stereotype tidak fair pada karyawan atau melakukan potong gaji yang tidak semestinya. Shelter Indonesia menghadirkan kebijakan yang berintegritas dari perusahaan terhadap setiap karyawan.
Apa Itu Integritas?
Yang dimaksud dengan integritas adalah salah satu aspek berkualitas yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang, terutama dalam diri seorang pemimpin. Integritas juga merupakan konsep yang terkait dengan tingkah laku, nilai, cara, prinsip serta harapan untuk mencapai keterpaduan hasil yang diharapkan
Orang yang mempunyai integritas berarti termasuk ke dalam orang yang jujur dan memiliki kepribadian yang kuat. Sikap integritas tersebut tidak hanya bisa dimiliki oleh individu, tapi juga bisa diterapkan pada sebuah perusahaan. Integritas yang ada dalam perusahaan adalah berupa tanggung jawab kepada seluruh karyawan perusahaan tanpa terkecuali.
Oleh sebab itu, Shelter Indonesia memiliki kebijakan yang mengatur mengenai karyawan yang ada di perusahaan. Kebijakan ini dilakukan agar para karyawan Shelter Indonesia memiliki pengalaman bekerja yang baik dan bisa mendapatkan hak sesuai dengan yang telah dilakukan sebelumnya. Kebijakan tersebut juga untuk untuk mengatasi stereotype yang menganggap PT Shelter Indonesia sebuah perusahaan outsourcing yang tidak fair pada karyawan.
Cara lain yang dilakukan Shelter Indonesia untuk kesejahteraan karyawan adalah dengan menyiapkan pelatihan-pelatihan yang berguna untuk mengembangkan keterampilan dan juga melatih kepribadian. Salah satunya adalah pelatihan yang kerap diadakan untuk para calon pegawai keamanan.
Sebelum ditempatkan sesuai dengan permintaan klien, setiap calon petugas keamanan melakukan pelatihan yang sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku. Beberapa pelatihan yang telah dilaksanakan oleh Shelter Indonesia, antara lain pelatihan Gada Pratama, pelatihan Gada Madya, dan pelatihan Gada Utama.
Pelatihan yang telah beberapa kali dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menghasilkan tenaga keamanan yang memiliki kepribadian yang baik, kebugaran jasmani dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar untuk melaksanakan tugas sebagai petugas keamanan.
Hal ini tidak hanya berlaku untuk calon petugas keamanan, untuk petugas layanan kebersihan dan pasokan tenaga kerja juga diadakan pelatihan yang disesuaikan dengan tujuan masing-masing layanan. Hal ini diharapkan bisa melahirkan tenaga kerja yang terampil dan memiliki ilmu dasar yang bermanfaat.
Integritas Perusahaan Shelter terhadap karyawan juga dilakukan dengan berbagai cara selain dengan kebijakan terbaru tersebut. Mulai dari menganalisis masalah apa saja yang ada melalui review dari setiap tim yang bekerja. Hingga menganalisis masalah terkait dengan praktik yang tidak memadai. Hal ini dilakukan agar tujuan perusahaan bisa tercapai dengan maksimal.
Integritas kepada karyawan menjadi salah satu hal yang utama dan penting dilakukan oleh PT Shelter Indonesia kepada setiap karyawannya. Begitu pula dengan kepada para klien, Shelter Indonesia juga memberikan integritas yang terbaik untuk mencapai performa terbaik yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan setiap klien.
Diharapkan kedepannya PT Shelter Indonesia bisa menjadi perusahaan yang berintegritas kepada karyawan maupun klien untuk mencapai visi dan misi serta tujuan perusahaan yang maksimal.