Tips Profesional Membersihkan Kantor Setelah Hujan

Musim hujan bisa membawa dampak signifikan pada lingkungan kantor Anda. Air hujan yang masuk, kelembapan yang meningkat, dan potensi kerusakan yang disebabkan oleh air, bisa menjadi masalah serius. 

Oleh karena itu, penting untuk sedia Cleaning SHELTER sebelum hujan agar kantor Anda tetap kering, bersih, dan nyaman. Dengan persiapan yang tepat, Anda bisa mengurangi gangguan yang disebabkan oleh hujan dan menjaga agar aktivitas kantor berjalan lancar. 

Tips Membersihkan Kantor Anda Sehabis Hujan

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam pembersihan kantor sehabis hujan. Namun, dengan gunakan  Cleaning Service dari SHELTER sebelum hujan, kami akan membantu Anda dalam persiapannya.

  • Bersihkan Lantai dan Keringkan Area yang Basah

Saat hujan reda, gunakan sapu atau vacuum cleaner untuk menghilangkan kotoran dan debu yang tidak terbawa air hujan. Jika ada genangan air, segera keringkan dengan mop atau kain agar tidak menjadi sarang bakteri dan jamur. 

  • Periksa Kerusakan Air

Kerusakan akibat air bisa terjadi di tempat yang tidak Anda duga. Periksa langit-langit dan dinding untuk menemukan tanda-tanda bocor atau kerusakan akibat air. 

Jangan abaikan area tersembunyi seperti sudut ruangan atau balik perabotan, karena air bisa meresap dan menyebabkan kerusakan yang tidak terlihat. Gunakan  layanan Cleaning Service SHELTER sebelum hujan untuk mempermudah Anda dalam pembersihan kantor.

  • Lakukan Desinfeksi

Disinfeksi dapat menjaga kantor tetap higienis dengan membunuh kuman dan bakteri, terutama setelah hujan. Gunakan desinfektan yang efektif untuk membersihkan permukaan yang sering disentuh, seperti meja, gagang pintu, dan peralatan kantor. 

Pastikan juga untuk membersihkan area yang jarang diperhatikan, seperti sudut ruangan dan bawah meja. 

  • Periksa Ventilasi Udara

Kelembapan yang tinggi bisa menyebabkan udara di dalam kantor terasa pengap dan tidak sehat. Oleh sebab itu, pastikan sistem ventilasi Anda berfungsi dengan baik. 

Bersihkan filter AC secara teratur dan periksa apakah ada hambatan pada saluran udara. Jika memungkinkan, buka jendela untuk membiarkan udara segar masuk dan menggantikan udara lembap di dalam ruangan. 

Demikian langkah tepat untuk menjaga kantor Anda tetap bersih dan sehat bagi semua karyawan. Jangan lupa untuk menggunakan  layanan Cleaning Service SHELTER sebelum hujan sebagai bagian dari strategi pembersihan kantor Anda.

Jangan biarkan musim hujan mengganggu produktivitas dan kenyamanan kantor Anda. Percayakan kebersihan kantor pada layanan profesional Cleaning Service dari SHELTER. Kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi kebutuhan Anda!

Referensi:

https://www.officefinder.com/officeblog/ultimate-guide-office-cleaning/

https://www.realhomes.com/advice/how-to-clean-a-home-office

https://opensourcedworkplace.com/news/top-12-tips-to-keep-your-workspace-clean-and-sanitary

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shelter Customer Service

Pilih kebutuhan anda

Shelter Customer Service

Form Pelatihan

Form Pengaduan

Shelter Customer Service

Form Head Office

Shelter Customer Service

Form Jakarta

Shelter Customer Service

Form Jawa Barat

Shelter Customer Service

Form Jawa Tengah

Shelter Customer Service

Form Jawa Timur

Shelter Customer Service

Form Sulawesi